Sepi Order Manggung, Aris “Idol” Jadi Driver Grab Car

BEKRAF.COM – Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Januarisman, atau yang dikenal dengan nama panggung Aris ‘Idol’, kini telah banting setir dengan menjadi sopir taksi online dalam tiga bulan terakhir.

Sepinya orderan manggung dan proyek musik lainnya, membuat pria berusia 32 tahun itu harus mencari penghasilan demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

Saat ditanya apakah ada penumpang yang mengenalinya sebagai seorang penyanyi pemenang Indonesia Idol 2008 silam, Aris pun mengaku jika terkadang ada penumpang yang sadar akan hal tersebut.

“Ya paling kalau ada yang kenal suka nanya-nanya gitu, ‘Kenapa mas Aris jadi taksi online?’ Ya gue cerita lah,” kata Aris saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Juni 2017.

Ketika ada penumpang yang menyadari dirinya sebagai penyanyi, tak jarang mereka pun meminta Aris untuk menyanyikan lagu-lagu guna menemani perjalanan mereka.

“Tapi memang akhirnya penumpang juga pada mengerti. Ada yang kasih uang tips, misalkan argo Rp30 ribu dikasih Rp100 ribu atau Rp150 ribu, tapi plus nyanyi-nyanyi, plus menghibur,” kata Aris.

Meski demikian, Aris mengaku jika menjadi sopir taksi online seperti saat ini hanyalah pekerjaan sampingannya saja. Dia mengaku sangat ingin kembali ke dunia musik, yang sempat melambungkan namanya itu.

Pengen sih (kembali ke dunia musik). Semoga aku bisa fokus lagi. Dan aku pengen minta juga sama Charlie Van Houten, kalau memang bisa bantu, ya aku bisa lagi. Karena di Grab Car ini aku sampingan saja. Ada mobil nganggur, cicilan jalan terus, pendapatan enggak ada, ya udah aku sambilan aja,” ujarnya.